Sisi Lain Dari Yang Terabaikan

06.32 Dery Rizki Purwanto 7 Comments

Hallo, apa kabar? Kamu baik bukan? Sama, aku disini dan keluargaku pun sehat wal’afiat. Baru kalimat awal aja udah ngeselin. Dikira lagi surat-suratan sama sahabat pena kali.KOCAK LU DER! BHAK!
Oke, Hallo semua… gua disini mau berbagi pengalaman ga penting lagi nih. Oke, jadi kemaren tanggal 1 Desember itu gua genap berusia 18 tahun. *BODO AMAT*. Ya… yang terpenting si bukan itu, ga penting juga sebenernya gua pamer-pamer kalo nambah tua, dimana makin banyak sel-sel yang udah ga aktif lagi karena apoptosis. Gegayaan kan gua. Oke masuk aja ke topik yang ga pentingnya. Jadi kemarenan itu (tanggal 1 Desember gan) gua nemu sesuatu yang incredible, fantastic, amazing, wonderful, cool, best of the best, Disney land, frozen, brave, Barbie and the prisoner of Azkaban. Oke sorry gua lebay. Jadi kemaren itu.. btw gua nulis “jadi, kemaren” udah 3x, eh 4x deng sama yg di kutip. Sekali lagi gua minta maaf. Oke balik ke topik. Gua emang udah ada jadwal untuk ship2 an sama nyokap gua untuk jaga warung yang di rintis keluarga gua sejak jaman batu. Dan di warung itu kami juga nerima pembayaran listrik ataupun beli pulsa token. Nah, otomatis kan kita pake laptop tuh untuk mengoperasikan pembayaran tersebut, dan gua menemukan suatu hal yang keren banget. Ini nih, lalat daging lagi main smack down :
Sachropaga Smackdown diatas layar netbook.


                Btw kenapa gua bisa tau ini lalat daging? Karena gua udah search di google, keywordnya ‘jenis-jenis lalat yang hidup di indonesia’ nah munculah salah satu link yang membawa gua terbang jauh melayang diatas mimpi. PLIS DER, LU GAJELAS!.  Dan gua liat-liat deh tuh berbagai macam lalat yang keren. Termasuk lalat daging ini. Ada gambarnya ko. Beneran. Keren-keren lalatnya, lu searching aja. Jadi di gambar itu adalah Lalat. Orang-orang akrab memanggilnya lalat daging. Lalat ini punya nama latin Sacrophaga. Keren ya nama lalatnya. Sayang sih dia lalat.
Gua memotret foto ini kebetulan disaat gua sedang gundah. Dimana langit setengah gelap, seakan memberi harapan kepada jalanan untuk merasa tentram. BODO AMAT BODO AMAT!. Jadi gua lagi main leptop nih, kebetulan pelanggan lagi gaada kan. Yaudah mata gua kebetulan jeli melihat sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara ini hinggap diatas laptop. Eh ralat, netbook deng. Emang biasanya sering hinggap lalat galau diatas situ, tapi biasanya sendirian. Kaya gua. Jadi mumpung ini lagi berdua, trus muncul ide cemerlang kan, gua ambil Blackberry dengan kamera 5.0megapixel, layar warna, sinyal 3G, batre ga bocor, mulus. Minat pm. DERY KOCAK SUMPAH! KETAWA NGAKAK GUA! WAKAKAKAKA!. Iya gua ambil hape, gua foto. Foto yang pertama backlight, ini nih :
Backgroundnya memancing untuk kepo.

                kebetulan mereka belum ganti gaya, gua ubah aja posisi gua untuk ambil gambar ga backlight, dan dapet deh tuh yg lagi smackdown ga backlight. Sebenernya gua juga videoin durasinya 20 detik. Pengen gua upload ke youtube, tapi nanti gua takut dicekal. Ga penting banget kan cerita gua?. Yaudah gua mau kamu kamu selepas ini dapet sedikit ilmu deh tentang lalat. Biar dikira ga sampah banget ini blog.
“Apa sih yang dimaksud lalat daging atau Sacrophaga?”. Tanya Dery.

“Lalat daging punya ciri berwarna abu-abu tua, berukuran sedang sampai besar, kira-kira   5,5-6 mm panjangnya. Lalat ini mempunyai 3 garis gelap pada bagian punggung dan perutnya mempunyai corak seperti papan catur. Lalat daging mengeluarkan larva hidup pada tempat perkembangannya seperti daging, bangkai, kotoran dan sayur-sayuran yang sedang membusuk. Tahap larva berlangsung beberapa hari, kemudian keluar dari tempat makannya ke daerah yang lebih kering. Lalat daging memiliki siklus hidup yang berlangsung selama 2-4 hari.”. Jawab Wikipedia

“tapi apakah bisa kita bermain catur diatas tubuh lalat daging?”
……….
Super sekali kan, begitu banyak ilmu yang lu dapet setelah baca post gua ini.
Jadi sebenernya gua Cuma mau pamer fotonya aja di Instagram, dan berhubung gua punya Blog jadi gua tulisin seadanya deh, trus link blog ini gua sertain di foto instagram yang gua post tuh, pake caption bagus dan menarik supaya kamu kamu mau visit blog aku. Dan ternyata bener kan di visit yeayyy!!!!!. Makin gajelas jirr!. yauda sekian aja ya. Sekiranya saya membuat sedikit emosi ataupun memancing amarah. Mohon dibukakan pintu maaf. Babay…. Bonus nih foto-foto anakan(piyik) Sachropaga, Tolong hargai foto gua ini. Gua ngambilnya sambil jongkok2 di warung gua yang mana warung gua itu pinggir jalan. Orang lewat, lalu lalang pada ngeliatin gua keheranan coba. Mereka ga ngerti seni sih. atau gua yang gangerti seni. audeh.

madep kiri asik nih.

sepik-sepik siap mau terbang.


madep kanan sekarang

Thanks for visit my Blog ;) Tinggalin komen boleh, asal jangan tinggalin aku tanpa alasan.

sumber :
-          Wikipedia
-          Foto murni jepretan sendiri

You Might Also Like

7 komentar:

  1. Deryyyy!! Wkwkk keren keren.. itu fotonya cuma pake kamera hape aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah. iya vin, pake hape BB yg bekas felda

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwwkk keren njir der! Akakakaakak ghilak gua balik shooting uda capek dan bete langsung ngakak baca blog lu wkakwkwkwk. Pake segala madep kiri asik nih wkwkwk anjiiiirr..
    keren der. Mantabh wkaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, wkwkwk seger lagi dong?

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus