Mereka Lagi

14.39 Dery Rizki Purwanto 3 Comments

Jumat kemarin gua dapet tugas Negara lagi dari mas malik untuk gantiin dia ngelatih. Sekarang gua bakalan ketemu anak-anak itu lagi, setelah beberapa bulan gaketemu mereka dan ini yang ke-6 kalinya gua kesini. Pas gua baru masuk pintu gor, si kembar langsung nyambut gua. “mas malik ga bisa dateng?” kata Joan. “iya, saya gantiin lagi”, “YEAY!”. Wah gua ternyata ditunggu sama anak ini, dia seneng karena gua gantiin mas malik, gua seneng karena dapet uang transport dari mas malik. Enggaklah, tetep uang itu gabisa gantiin yang namanya pengalaman boy.
penampakan sang bocah.
 Kali ini yang dateng ada 5 anak, dan diantara mereka Alhamdulillah gaada yang rese banget. Ada 1 anak mungkin, tapi ya ga ngaruh lah kalo Cuma 1 (masa sih?). suasana di gor ini rada berbeda dari sebelumnya, yang gua liat disini ada 3 lapangan dan diisi sama orang-orang latihan, dan yang latihan disini ga Cuma orang Indonesia. Gua sempet nanya mas dadang, kok tumbenan ya beda begini (padahal yang tumben adalah kedatangan gua kesini). Kata mas dadang, emang sekarang setiap hari disini ada latihan klub mas Jeffer Rosobin. Ada orang India, sama ada orang bule yang mas dadang lupa darimana mereka berasal. Kalo gua liat dari namanya yang ada di punggungnya sih kaya nama orang Russia. Entahlah. 
si mbak bulenya lagi ngapain tebak?

ini si mas-mas bulenya.
Mereka semua berlatih dengan damai. Gua rada canggung sih harus berlaga jadi pelatih ditonton orang-orang hebat yang mungkin lebih jago dibidang ini dari gua. Tapi yaudahlah, tuntunan pekerjaan(gegayaan kan gua). Pas gua ngelatih di awal-awal banyak yang ngeliatin program yang gua kasih ke anak-anak ini, mereka senyum-senyum ngeliat anak-anak kecil ini lari-larian. Apa mungkin disana anak-anak kaya gini belum latihan bulutangkis? Entah. Sampe puncaknya di akhir latihan. Gua emang di suruh mas malik untuk kasih mereka main ganda di akhir jam latihan, soalnya mereka seneng kalo main. Dari awal main emang mereka udah suka buat heboh, si Kembar ini teriak-teriak mulu, cempreng banget teriaknya. Sampe suka mancing perhatian para bule, dan orang india yang lagi latihan di lapangan sebelah. Dan ada momen saat mereka debat, tentang : Kock itu masuk atau out?. Mereka debat sampe mungkin ngalahin serunya debat capres dan cawapres(yang ini sih lebay). Tapi beneran, karena debatnya mereka, satu gor sampe hening. Cuma suara debat mereka yang ada. Semua yang latihan berenti latihan, semua yang lagi pendinginan abis latihan pun berenti, semuanya berenti, sunyi, senyap, lengang, hampa, hatiku, ungu, feat, iis dahlia. Si kembar gamau kalah ngotot kalo kock itu masuk, sedangkan lawannya bersikukuh kalau kock itu out, dan sedangkan seisi gor nontonin mereka dan berenti dari aktivitasnya seraya menahan tawa. Dan akhirnya kock diputuskan masuk oleh si kembar. Dan sang lawan pun menerimanya dengan terpaksa. Dan ga lama setelah itu gua beres-beres dan siap-siap pulang karena udah mau buka puasa.
                Jam menunjukkan pukul 17:28 yang berarti buka puasa kurang dari seperempat puluh delapan hari lagi(maksut gua setengah jam boy). Gua jalan(maksut gua naik motor ya, ini perjalanan) dengan rada buru-buru supaya bisa buka puasa dirumah. Dan, gak jauh setelah gua keluar dari komplek mewah ini ada segerombolan pengendara motor yang terhenti di pinggir jalan. OMG HELLOW, ADA RAJIA MAU BUKA PUASA, kata gua dalam hati. Ternyata setelah gua caritau penyebabnya, gerombolan pengendara motor ini lagi antri untuk dapet Takjil yang dibagikan oleh Pak Polisi. Wah, makasih banyak ya pak!. Setelah gua dapet takjil (tanpa antri men, dan gua ga nyelak juga, gimanadahtuh?) gua langsung caw balik kerumah, dan sampe rumah udah telat juga sih. Gua udah buka puasa di pinggir jalan dan sekalian solat juga.
                Besoknya, sabtu, malem minggu gua main bulutangkis di gor kesayangan dulu. Tempat merajut asa dan mengejar cita-cita(Njaaaaay). Kebetulan kalo ramadhan gini tiap malem minggu pelatih gua main disini. Om Budi, pelatih yang dulu banyak memperjuangkan mimpi gua juga. Dari ngebayarin ikut turnamen, sampe balapan sprint pas lagi puasa 4 tahun lalu, wah saya kangen banget om masa-masa dulu. Saya banyak berubah sekarang om.  Sempet ngobrol-ngobrol lagi sedikit, dari mulai sekolah gua, sekarang gua kuliah dimana, sampe gua nanya pengalaman dia jadi hakim garis kemaren di BCA Indonesia Open Premier kemaren, ternyata dia bilang tahun ini (Indonesia Open kemaren) dia Alhamdulillah dapet full dari awal sampe final jadi hakim garis, soalnya biasanya Cuma 3-4 hari gasampe final. Dia cerita-cerita pas Final dia jadi hakim garis di partai 1,3, dan 5. Dia kagum sama mainnya Tai Tzu Ying, yang ngebabat abis Wang Yihan, “gila itu mainnya Tai Tzu Ying, badannya kecil bolanya dimain mainin aja si Yihan bingung”. “jujur der, pas final itu keputusan saya di challenge 3 kali. Tapi saya gak salah, deg-degan juga takut keputusan saya salah, kalo lagi challenge itu musiknya bikin deg-degan. Soalnya emang mereka itu out dan masuknya tipis-tipis der.” Keren om, bisa nonton deket banget pertandingan gitu sambil menjalankan tugas. Om Budi ini pelatih gua yang keren lah, umur udah kepala 4 kalo main di lapangan masih kenceng. Seumur umur dulu gua latihan, gua Cuma pernah menang 2x dari dia. Salah satu diantaranya pun rubber set sampe ngesot-ngesot. Gua harap gua gaakan bisa ngelupain Jasa orang yang satu ini. Sukses om!



Sekali lagi, hidup terus berjalan dan mau atau ngga akan selalu ada perubahan (bijak dikit ah!)

You Might Also Like

3 komentar:

  1. Dery rizki purwanto,,
    Penulisanmu yang tidak biasa dan unpredictable ini seperti biasa dapat menggetarkan dunia persilatan..
    Beat-beat kamu yang bagus, punchline kamu yang pecah walau ada miss di beberapa kalimat, namun kamu bisa mengemasnya dengan apik dan rapi sehingga pembaca jadi lupa dengan mantan,,, ehm,,, lupa dengan miss yang kamu buat maksudnya.
    Saya rasa kamu masih cukup kuat untuk berada disini dan kompor listrik untuk kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih komentarnya pakde rifqi, mudah2an saya tersenggol malam ini mas...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus