100 %

23.06 Dery Rizki Purwanto 2 Comments



Foto Liburan Semester Lalu.

  Disaat pertanyaan datang, “Bagaimana presentase membagi antara waktu kuliah dan berorganisasi(non-akademis)?”, dia menjawab, “Saat orang lain berpikir bahwa mereka membagi 50% untuk kuliah dan 50% untuk berorganisasi, saya tidak seperti itu. bagi saya, saya harus 100% saat menjalankan hal-hal tersebut.”

     Mungkin tidak sama persis, namun intinya seperti itu yang diucapkan oleh kang Ujang Purnama dalam salah satu wawancara yang  sekarang saya coba cari sumbernya tapi tidak ketemu. Pertama kali aku tahu namanya, tatkala aku baru tahu apa itu Ganesha Prize. Kang Ujang adalah penerima gelar Ganesha Prize  2015, bisa dibilang itu adalah penghargaan bergengsi yang ada di ITB.

     Sangat termotivasi, saat aku membaca wawancara tersebut tahun lalu. Namun, sekarang aku sadar bahwa menerapkannya jauh lebih butuh ekstra usaha. Tak terasa, sunnguh, semester tiga telah usai. Sambil mengisi waktu menunggu waktu keberangkatan kereta besok siang, ya aku tulis ini. Satu hal kesimpulan dari semester tiga yaitu grafik menurun. Sistem 100% belum bisa diterapkan oleh diriku. Namun, banyak hal yang bisa dipelajari di semester ini. Tugas lebih banyak, laporan praktikum lebih banyak, baru mengenal organisasi, memimpin sebuah kepanitiaan, membimbing mahasiswa baru,  project dari kating, sampai  jatuh cinta(?), ada di semester tiga. Aku masih berada di gerbang. Welcome to Geodesy.


Selamat liburan!

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Halo! Izin pakai foto di postingan ini untuk saya upload di instagram saya ya. Akan saya cantumkan kalau saya dapat dari blog ini ��

    BalasHapus