Rindu

06.43 Dery Rizki Purwanto 5 Comments

    Selamat malam Semarang, beserta rindu yang semakin meradang.

    Ini pertama kalinya gua melewati takbiran ngga kumpul sama keluarga. Dilihat dari judul post ini, lu salah sangka jika mengira ini adalah kutipan dari novel Tere Liye. Sedangkan, ini adalah kutipan dari isi hati – emosi yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata – gua. (nangis, baper, yee bocah jaman sekarang emang dah). Kurang lebih sudah sewindu, ku didekatmu ada di setiap pagi di sepanjang harimu (tulus, pilus, lulus, yeah *bodo*), ya belum dua bulan gua di Semarang tapi rindu ini kenapa sulit untuk di hadang malahan kini kian meradang. Kata mas gua sih empat tahun itu ga akan kerasa (semoga lulus tepat waktu), biasa lah homesick itu cuma di awal aja.

    Sebenernya apa sih yang paling bikin gua kangen rumah? Orang tua? Adik? Kakak? Om? Tante? Sepupu dari kakaknya mamah? Mantan? Mantan juara WWE kayak John Cena? Sebenernya semuanya itu bikin kangen(kecuali John Cena), terutama suasananya. Bahkan, gua kangen jaga warung dan bikin kopi buat kang ojek. Kangen banget boy. Tapi, mas gua dan beberapa orang disekitar gua bilang kalo rindu itu hadir karena mungkin gua masih banyak waktu luang dan akhirnya muncul deh pikiran seperti itu. Mungkin nanti gua bisa bukikan sendiri ini benar atau salah. Apalagi kemaren banget nih, berasa banget jomblo kesepiannya, pas temen-temen pada pulang di libur Idul Adha ini (lu lebay dah der, temen lu juga banyak yang gak pulang).

    Gak kebayang ya gimana para sahabat dan ulama salaf terdahulu menuntut ilmu yang gaada kosan, bahkan mereka dulu mau makan aja harus dengan jual sesuatu, ya kita masih ecek-ecek bukan apa-apa dibanding mereka. Atau cerita tentang Salman Al-Farisi yang mencari hidayah meninggalkan kampung halamannya begitu lama, meninggalkan semuanya untuk mencari hidayah dan atas izin Allah akhirnya ditemukannya hidayah tersebut. Ya apalah kita jika dibandingkan mereka. Sekarang enak, sedikit-sedikit bisa telfon, chatting via apapun banyak media nya. Betapa manja nya diriku ini.(sadar juga lu)

Coba deh tonton ini sebentar, gua sering putar video ini kalo lagi kangen rumah. Semoga Allah menjadikan kita semua sebagai hamba-Nya yang selalu ingat bersyukur :)

You Might Also Like

5 komentar:

  1. Awal-awal emang biasa itu Der. Rindu. Lama-lama juga kok masih dengan rasa yang sama. Rindu juga. #loh apa bedanya?. Lol

    BalasHapus
  2. Der, gua kirimin novel "Rindu"nya, makin mangstab nih kangen-kangenannya wakakakka

    BalasHapus