Friendship-nya Frenscor is Extraordinary

05.52 Dery Rizki Purwanto 4 Comments

Kata Pengantar

    Kami lulus dari SMAN 98 Jakarta sekitar Mei 2015. Sebelumnya mau memperkenalkan dulu apa itu Frenscor, Frenscor awalnya adalah singkatan dari Friendship of Science Two is Extraordinary. Namun, berhubung kami tetap sekelas saat kelas 12 maka, jadi berubah jadi Science Four (ngerti kan?). Alright everybody, now … gua mau flashback aja sih di postingan ini beberapa hal tentang Frenscor yang tentunya post ini gaakan cukup untuk menceritakan semuanya. So, baca dongggg terutama anak frenscornya, siapa tau setelah baca ini jadi ada keinginan dihati untuk berkumpul liburan nanti J.

For The First Time In Forever. Ost Frozen~

    Pertama kali kita tuh ga asik banget sebenernya, diem parah, ngobrol cuma sama yang kenal, namun seiring berjalannya waktu kita menjadi satu (masa?). Jadi mungkin setelah bukber pertama dirumah Novita, hal yang bikin kita makin lengket yaitu saat kita main ke TMII karena disuruh sama pak Welly buat main ke Museum Air Tawar. Gua masih inget, waktu itu jamannya lagi krisis makanan, mau dikelas atau dimana disaat salah satu dari kita lagi bawa makanan ya langsung di kerubungin(ini menjadi budaya sampai kami lulus, terutama bunyi sirine Andre yang mencekam). Alhasil, gua makan pelet ikan waktu itu, gara-gara Putra bilang kalo itu makanan (guanya juga sih yang dodol). Inget gak lu put? Depan museum pas lagi ngasih makan ikan mas koki lu nawarin “barang bagus” itu ke gua? Untung gua gak kobam. Hal lain adalah ketika kita teriak “Eh buset ikan apaan itu gede banget” dan otomatis pengunjung sekitar langsung nyamperin ke kolam yang kita maksut, saat ada ibu-ibu yang penasaran dateng ngeliat kolam itu, kita langsung kabur pindah tempat soalnya di kolam itu gaada ikannya sebenernya XD.
Liat mukanya masih kaya bocah kan? wakakakakak :v


ini ceritanya difoto sepik2 lagi kencing.
Dan seiring berjalannya waktu, makin banyak yang cinlok wakakakakakakakakak. Berani mencintai berani sakit hati. YOIIIII. Ada yg inget ga, gua pernah ke rumah salah seorang cewek frenscor buat nembak, ini gua sampe sekarang bingung dah kenapa gua dodol banget waktu itu, padahal ceweknya itu masih belum bisa move on dari mantannya. (RAMEIN DI KOMEN DONG FRENS!!!). kenapa gua inget yang beginian ya?.

Study Tour

    Yoi, gua inget pas study tour gua menang banyak. Mungkin bukan cuma gua aja yang menang banyak. Menang banyak apa dah? Kita dapat banyak ilmu lah(omong kosong), dari museum (gua lupa namanya), trus dari desa penting sari(yang gua inget sih anak dari rumah singgah yang kelompok gua tempatin, iykwim), dari UGM juga (walaupun dikelas kita gaada yang masuk UGM). Ya, mungkin semuanya masih inget alat ajaib yang bernama “anti galau” yang dijual mamang-mamang pas kita makan siang dimana ya lupa. Tadinya gua mau upload foto beberapa orang pas ekspresi lagi kena efek “anti galau” itu. ya gaenak aja sih, ga tega(muka-mukanya absurd parah). Seinget gua sepulang dari study tour juga banyak yang cinlok nih, ya namanya anak SMA, Sekolah Mengenal Anak calon mertua(maksa banget ini).
miss you mam dona :(


walau raga kita terpisah jauh, namu hati kita selalu dekat. liat vian! wakakakakak


i have a pen, i have an apple... aini : uhhhh apple pen wkwkwk


FRENSCOR SOLID!


alasan kenapa gua upload foto ini, ya suka suka gua ajasih wkwk


taq, coba ngomong bayem wkwk. yan, kok malah ngeden sih? :v 


cieeee foto sama ibu di penting sari cieee


yoi, UGM. meskipun gaada yang di UGM kan kita sekarang?



POR

    Pas POR, kelas 11 kita ga dapet piala kecuali dari lari estafet. Tapi, pas kelas 12 kita jadi JUARA UMUM POR yekan???? FRENSCOR SOLID dung dung dung dung dunggg (ceritanya lagi suporterin). Empat cabor masuk final tapi tiga jadi runner up, dan ditambah satu cabor juara tiga.(gua punya tiga sertifikat cabornya donggggggg :p). karena eh karena kebetulan tiga anak emas dikelas kita adalah Tim inti futsal 98 kan? Yoiiii. Akumah apa atuh, Cuma bagaikan butiran micin. Selain itu juga suporternya yang badai-badai. Mungkin ini mengambil andil yang cukup besar atas pencapaian ini (bohong). Ditambah juga kita ngerasain sensasi soal sedikit ‘crash’ di cabor estafet yang akhirnya pemenangnya di undi pakai Koin pas semifinal. Wah kangen 98 parah.
Mereka asik foto begini sedangkan gua lagi ke kelurahan ngurus KTP. yang gua ingat di hari itu adalah HP pakde ilang :|


Gimana ga semangat kalo suporternya macem ini :3


tiga wanita kuat frenscor nih, terutama yang baju putih. Kapten Wantay :D


Buat Maket (tulisannya gimana sih?)

    Buat maket ini sebenernya ada tim intinya, setelah memilah-milah kualifikasi lewat proses administrasi, lalu tes wawancara, kemudian tes kesehatan, akhirnya ada beberapa orang yang lolos jadi tim pembuat maket(ini bohongnya keterlaluan). Ya sebenernya tim inti ini bukan apa apa sih, soalnya teman-teman lain  juga kan pada bantuin tiap harinya, misalnya SC yang selalu bawain gorengan, dan yang lainnya deh yg merotolin gabus sampe tangan ikut keperotol (perotol bahasa mana dah?) padahal ujung-ujungnya gabus yang perotolannya ga dipake semua wakakak, sampe ada yang kakinya nyelup ke lem sagu wakakakakakakakakakakakakak (tem, maafin gua ya karena telah mengulang kenangan ini), ya pokoknya semuanya dari frenscor untuk frenscor dah, meskipun uang kas jadi tipis setelah tragedi maket ini. Buat maket ini berkesan banget lah sampe gapulang-pulang kaya bang toyib di rumah fakhri.
itu dibawah ada gabus yang perotolan banyak tuh.


salah satu dari kita ngga ada yang anak pwk ya sekarang? wkwk
para gembel tim maket.

BTS

    Buku tahunan, ya inilah tanda perpisahan sementara. Gatau kenapa di hari foto BTS ini temen-temen gua yang dekil-dekil dikelas berubah jadi bagaikan bidadari (terutama yang cowok wakakakakak). Ya bisa diliat dari foto-foto dibawah dan dibandingkan dengan foto-foto sebelumnya. Cuma hari ini gua bisa liat temen-temen gua keliatan bersih wakakakakak(guanya tetep ga bersih sih).
senyuuuum, cekrek!


Jomblowan peserta Take Me Out wakakakakaka



Pulau Tidung

    Ini niatnya adalah untuk perpisahan kita frens, cuman gua mohon maaf kalo akhirnya terjadi sedikit persoalan dan menghasilkan beberapa orang ga bisa ikut ke pulau ini, gua minta maaf ya J ya dipulau ini adalah masa-masa terbahagia ketika kita bersama mungkin. Ya setidaknya bahagia sebelum gua ditolak tolak PTN, PTK, danPoliteknik wkwkwkwk baper gini. Ya, keren lah bisa bikin Pulau Tidung berasa rumah nenek wkwk. Yuk kapan-kapan lagi ke pulau tidung. Tapi nanti pas udah punya momongan masing-masing (jangan nangis yang jomblo akut).
Ciyeeeee selfie di jembatan cinta nihyeeeeee yg abis UN kemarenan.


ini foto keren gua suka dah. pertama karena ada guanya, kedua karena temen gua banyak yang ngira ini Bali. Bali jidatlu wkwk mentang2 airnya tosca(emang di bali airnya tosca? entahlah)


Ini foto keren banget! sayang jaketnya barca :v
Jembatan cinta milik kita.


Bukber 2015

    Mungkin di Bukber 2015 ini adalah ajang terakhir kita kumpul rame-rame ya. Ya rame-rame maksut gua hapir sekelas bisa dateng. Ya udah, Cuma mau kasih foto ini aja sih.
Before.

After.

Kesimpulan



    Ini Cuma sekilas sih dari frenscor, sekilas banget malah, ya berhubung lagi ada praktikum dan banyak tugas untuk angkatan jurusan jadi gua cuma bisa nulis segini, kepala juga rasanya nyut-nyutan butuh kasih sayang oskadon. Yoooo sebenernya post ini kode supaya ngadain acara kumpul sih nanti pas libur pada di Jakarta,  tapi karena gua udah bilang kalo ini kode, ya jadinya bukan kode lagi dong (mikir hayoooo). Ya sekian, terimakasih sudah mau baca! mohon maaf kalo fotonya ngeselin atau ada kata-kata yang kurang berkenan ya temenku wakakakak babayyyy :*

You Might Also Like

4 komentar: